Pages

Saturday, June 23, 2012

Layanan Penyimpanan File Gratis

0 comments
Layanan free files sharing merupakan tempat penyimpanan online file secara gratis tanpa biaya sama sekali, yang mana file yang disimpan disitu dapat dikelola dari mana saja selama penggunanya terhubung melalui internet. Files Sharing sering dikenal juga dengan sebutan virtual drive, bahkan dengan memasuki era cloud computing ini istilah tersebut berubah menjadi lebih dikenal dengan sebutan cloud storage.
Keuntungan memanfaatkan layanan ini adalah kita tidak perlu membawa media penyimpanan lain seperti flashdisk atau external harddisk karena semuanya dapat diakses darimana saja melalui internet.
Kekurangannya adalah space atau kapasitas yang disediakan provider masih sedikit, untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar tentunya harus bayar . Dengan layanan yang berbayar tentunya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh layanan yang gratis. Berikut ini beberapa layanan peyimpanan file gratis yang bisa dimanfaatkan diantaranya :
1. Ziddu memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas Unlimited
2. Dropbox memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas 2GB, bisa diupgrade sampai 16GB gratis.
3. 4shared memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas 15GB
4. Sky Drive memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas 7GB
5. Google Drive memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas 5GB
6. Box memberikan layanan penyimpanan file gratis dengan kapasitas 5GB
Dengan daftar disana akan mendapatkan penyimpanan file yang lumayan beasr, mudah diakses dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet serta dapat berbagi dengan yang lain.

Sumber : Pondok Lukman

0 comments:

Post a Comment